Manfaat Biji Jintan Hitam Untuk Tekanan Darah Tinggi

Jintan hitam adalah salah satu solusi alami yang efektif untuk tekanan darah tinggi. Aromatik biji dari Nigella sativa adalah rempah-rempah dengan rasa menyengat yang digambarkan sebagai persilangan antara lada hitam, bawang merah dan oregano.

Baca juga : Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan

Penelitian sekarang mendukung penggunaan tradisional untuk mengobati sejumlah masalah kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah.

Manfaat Biji Jintan Hitam Untuk Tekanan Darah Tinggi

Biji jinten hitam bubuk dibuat dengan menggiling biji jinten hitam, sedangkan minyak biji jintan hitam yang diekstraksi dengan menekan biji, atau dengan menggunakan pelarut . Minyak ini memiliki aroma yang mirip dengan yang dari kayu putih atau minyak pohon teh.

Manfaat Biji Jintan Hitam Untuk Tekanan Darah Tinggi

Juga dikenal sebagai Hitam Ketumbar, keturunan yang Diberkati, atau hanya sebagai Biji Hitam, biji Jintan Hitam bubuk, dan minyak memiliki sifat obat banyak, termasuk signifikan menurunkan tekanan darah tindakan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Hipertensi menilai efektivitas dari biji jintan hitam dalam menurunkan tekanan darah dengan menggabungkan hasil dari 11 uji klinis yang melibatkan 860 orang.

Rata-rata, mereka mengambil biji jinten hitam suplemen melihat tekanan darah mereka turun 7.66/4.89 mmHg setelah delapan minggu pengobatan.

Bila dibandingkan dengan orang-orang yang mengambil plasebo, atau standar pengobatan tekanan darah, penurunan rata-rata lebih dari orang-orang dalam kelompok kontrol adalah -3.26/2.80 mmHg. Bila hasil yang dinilai sesuai dengan jenis benih suplemen, orang-orang yang menggunakan biji jinten hitam bubuk tampaknya memiliki efek yang lebih besar dari biji jinten hitam minyak, meskipun hal ini tidak tertentu.

Bagaimana biji jinten hitam menurunkan tekanan darah

Cara di mana biji-biji jintan hitam menurunkan tekanan darah tinggi ini tidak sepenuhnya dipahami. Biji jinten hitam dipercaya memiliki efek relaksasi pada otot polos dan dapat bertindak seperti calcium channel blocker untuk melebarkan pembuluh darah. Peneliti lain menunjukkan ekstrak biji jintan hitam dapat membantu jantung memompa lebih efisien, atau tindakan diuretik.

Biji jinten hitam juga mengandung omega-3 dan asam lemak tak jenuh tunggal, flavonoid, polifenol dan serat larut air yang dapat memiliki efek menguntungkan pada tekanan darah kontrol.

Mereka dibuat dengan standar farmasi yang dikenal sebagai GMP akan murni kualitas obat.

Jika anda memilih untuk mengambil minyak biji jintan hitam, pilih salah satu yang lebih dingin ditekan tanpa menggunakan pelarut kimia, dan seperti tanpa aditif atau tambahan minyak untuk mencairkan manfaatnya.

Hal ini juga penting untuk memilih minyak yang tersimpan dalam kaca gelap untuk melindunginya dari cahaya untuk memastikan tidak kehilangan potensi atau pergi tengik. Selain itu, jintan hitam minyak biji dilindungi dalam kapsul yang tersedia bahwa banyak orang merasa lebih mudah untuk mengambil.

Anda juga dapat menambahkan baru-tanah biji jintan hitam untuk rumah-membuat kari, cabai, dan lainnya hidangan pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *