Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan Pendengaran Anak

Infeksi telinga bisa terjadi pada anak dan mirisnya infeksi ini bisa menyebabakan rasa sakit serta frustasi pada penderitanya. Berdasarkan dari hasil studi yan baru menunjukan bahwa meningkatkan kadar vitamin D bisa mengurangi infeksi telinga yang menyerang anak – anak. Terutama mereka yang kurang memiliki kandungan vitamin D dalam tubuhnya. Menurut University of Maryland, 75% dari seluruh anak mengalami infeksi telinga dan mereka yang berusia satu tahun, sebanyak 60% anak anak bisa mengalami setidaknya satu infeksi telinga.

Masalah yang menyerang telinga bukan hanya infeksi saja melainkan juga sakit teling seperti tinnitus atau teling berdengung dan sebagian besar orang yang mengidap penyakit ini akan mengkonsumsi Obat Telinga Berdengung.

manfaat-vitamin-d-bagi-kesehatan-pendengaran-anak

Peneliti dari Univesity of Milan, Italia mengamati 116 naka – anak yang mengaami radang telinga tengah (otitis alat) kambuhan. Otitis merupakan sarana kambuhan yang didefinisakan sebagai tiga kejadian atau lebih dalam 6 bulan sebelum penelitian atau empat kejadian lebih dalam 12 bulan sebelum penelitian seperti yang dilaporkan Medpage Today.

Jumlah anak – anak yang memiliki satyu kejadian atau lebih otits fasilitas akut dengan cara signifan sebanyak lebih rendarh dari groupĀ  yang diberkan viamin D di handingkan dengan grup plasebo.

Dr Susanna Esposito, salah satu peneliti mecatat bahwa jumlah 80% anak – anak dalam penelitian tesebut memiliki basic serum kadar vitamin D kurangd ari nol Ng/mL. Kecuali dua dari anak – anak dalam kelompok vitamin D yang mengalami peningkatan hingga lebihd dari 30Ng/mL. Sebaiknya cek kadar serum vitamin D kalau kadar rendah mampu untuk bisa dipertimbangkan lagi.

Apabila Anda merupakan orang tua yang memiliki anak dengan sakit infeksi telinga, maka Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk memeriksakan kadar vitamin D anak Anda dan menemukan jalan terbaik untuk mengobatinya.

Jadi rawat dan jagalah telinga Anda dengan benar, juga jangan terlalu sering menggunakan headseta atau earphone dalam jangka waktu yang lama dan volume tinggi karena bisa menyebabkan Anda sakit telinga atau bahayanya telinga berdengung hingga Anda harus mencari cara mengobati telinga berdengung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *