Waspada Akibat PMS Bisa Terserang Penyakit Hipertensi

waspada-akibat-pms-bisa-terserang-penyakit-hipertensi

PMS atau Premenstrual Syndrome merupakan keluarnya darah dari organ intim seorang wanita yang sudah baligh atau remaja.  Ketika wanita sedang mengalami menstruasi maka hormon – hormon dalam tubuhnya akan berubah dan ini akan menyebabkan perubahan emosi dalam tubuh wanita yang sedang haid.

Saat waktu menjelang menstruasi maka stimultan otak dan rahim Anda tidak terkontrol dengan baik karena rahim yang berkontraksi kuat akan menimbulkan rasa sakit disekujur tubuh dan otak Anda akan terganggu yang disebabkan karena perubahan tersebut.

Pada tanggal 10 Desember 2015, sebuah studi dari The Washington Post melaporkan kepada Good Housekeeping menemuklan wanita yang mengalami gejala atau tanda-tanda PMS berat akan beresiko lebih tinggi terganggu kesehatannya dalam di kemudian hari.

Sedangkan pada penelitian yang dipublikasikan oleh Amercan Journal Of Epidemology terdapat sekitar 3.720 wanita yang berusia rata-rata 40 tahun di tahap awal penelitian dan selanjutnya melacak gejala menstruasi yang di rasakan oleh wanita berusia 20 tahun.

Dan hasil dari penelitian ini menunjukan sekitar 40% wanita yang merasakan menstruasi sebelum masa haidnya lebih berpotensi untuk terkena hipertensi atau darah tinggi sebelum usianya menginjak 40 tahun.

Ini berasal dari beberapa faktor seperti sering merokok dan kurang melakukan olahraga yang menyebabkan tingkat kebugaran menjadi lebih rendah. Seperti yang dikatakan oleh Dr.Elizabeth R. Bereton-Johnson “Wanita yang terkena menstruasi lebih sensitif terhadap fluktuasi neurotransmiter yang mengandung suasana hati”

Juga para peneliti lainnya mengungkapkan wanita yang terkena hipertensi harus mengkonsumsi vitamin B secara berlebihdan riboflavin dan tiamin tapi hal ini harus mendapat penelitian lebih lanjut dan peneliti mengatakan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, seperti telur, susu, dan sayuran hijau bisa membantu.

Seperti yang Anda ketahui mereka yang menderita hipertensi harus mengkonsumsi obat hipertensi secara terus menerus dan lama kelamaan jika obat yang Anda konsumsi mengandung bahan kimia bisa berakibat buruk untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *