Manfaat Daun Tempuyung Untuk Penghancur Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan endapan yang keras yang terdapat pada saluran kemih yang bisa berakibat nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih, atau infeksi. Endapan yang keras (batu) ini bisa terbentuk didalam ginjal maupun dalam ukuran, ada yang seukuran butiran pasir dan ada juga yang begitu besar sehingga mengisi penuh pelbis (tempat keluar urin pertama, sebelum ureter) batu ginjal terjadi pada kisaran 30-50. Laki-laki memiliki resiko lebih tinggi dibanding perempuan dengan rasio 4:1.

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Penghancur Batu Ginjal
Khasiat daun tempuyung bagi para penderita batu ginjal yang selama ini hanya digunakan secara tradisional ternyata memang dapat dibuktikan secara ilmiah. Dari hasil penelitian secara ini vitro yang pernah dilakukan oleh Prof. Dr. Sarjito. yaitu dengan merendam batu ginjal dari manusia dalam rebusan daun tempuyung pada suhu kamar dan suhu 37 derajat C. Batu tersebut ada yang digoyang-goyang seperti menirukan gerakan tubuh manusia dan ada pula yang didiamkan sampai pada waktu yang ditentukan. Setelah itu batu tersebut kemudian ditimbang dan kalsium dalam larutan diukur secara kimia. Hasilnya amat mencengangkan, ternyata baik batu ginjal yang digoyang ataupun didiamkan semuanya berkurang bobotnya.

Nah, bagi anda para penderita batu ginjal, mengapa mulai sekarang anda tidak mencoba ramuan ini? Selain murah dan mudah didapat, juga tidak menimbulkan efek samping. Pecahkan batu ginjal dengan daun tempuyung. Pengobatan daun tempuyung untuk penderita batu ginjal yaitu dengan cara siapkan 5 lembar daun tempuyung segar dicuci bersih dan diasapkan/dikukus sebentar. Kemudian daun ini dimakan sekali habis bersama nasi. Dalam sehari anda bisa memakan lalapan ini sebanyak 3 kali atau bisa juga dengan cara lain yaitu 500mg daun tempuyung kering (dari daun tempuyung segar yang telah dicuci bersih dan dikeringkan dengan cara diangin-anginkan) diseduh dengan air 1 gelas. Biarkan agak dingin kemudian diminum. Anda bisa meminum ramuan ini 3 kali sehari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *