Manfaat Daun Kelor Untuk Menghindari Kanker

Dunia tidak selebar daun kolor eh kelor maksudnya, hehe. Itu pribahasa sering kita dengar tapi apakah Anda tahu seperti apa daun kelor itu? Dan apakah Anda tahu apa manfaat daun kelor itu? Belum tentu Anda tahukan. Nah kali ini saya akan bahasa mengenai Manfaat Daun Kelor Untuk Menghindari Kanker. Betapa besarnya manfaat daun kelor ini. Daun kelor telah terbukti mampu menyelamatkan jutaan manusia dari kelaparan dan kekurangan gizi (malnutrisi) di Afrika dan belahan dunia lainnya.

Kelor pun secara ilmiah telah terbukti dapat mengatasi beragam penyakit serius, seperti kanker, tumor, jantung, kolesterol, hipertensi, diabetes, HIV AIDS dan bahkan Obat Gagal Ginjal. Yuk kita bahas satu-persatu manfaat daun kelor untuk Anda dan kesehatan Anda. Sobat harus tahu bahwa tumbuhan kelor itu bermanfaat mulai dari daun, bunga, buah, batang dan akarnya

Manfaat Daun Kelor Untuk Menghindari Kanker

Sejak jaman dahulu kelor telah diketahui memiliki berbagai manfaat khusunya untuk kesehatan. Para orang tua jaman dulu telah memanfaatkan daun kelor ini untuk penyembuhan beberapa jenis penyakit termasuk penyakit gagal ginjal. Dari beberapa literature yang ada diketahui daun kelor memiliki manfaat sebagai antimikroba, antibakteri, antioksidan, mempercepat penyembuhan berbagai penyakit radang, mengobati penyakit flu dan pilek, cacingan, bronchitis, kanker, tiroid dan gagal ginjal.daun kelorDaun kelor adalah salah satu type sayuran yang saat ini popular lantaran mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Bila kita saksikan di balik kelor ternyata daun kelor itu mengandung
3x potasium dari pada pisang
4x vitamin A dan wortel
25x zat besi dari pada bayam
7x vitamin C jeruk
4x kalsium susu
3x protein yoghurt

Sungguh luar biasa bukan? sayur ini asli Indonesia telah populer faedanya hingga ke mancanegara. Banyak peneliti yang telah menemukan faedah daun kelor untuk kesehatan badan.

Daun kelor sudah dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang bisa dipakai sebagai obat herbal semua penyakit kandungan vitamin C daun kelor semakin banyak dari sayur ataupun buah lainnya. Diluar itu kandungan vitamib A serta potasium dalam daun kelor sangatlah tinggi.

Faedah daun kelor untuk badan sangatlah banyak, dari mulai menyembuhan penyakit dalam hingga penyakit luar. Berikut sebagai faedah yang dapat di ambil dari daun kelor.

1.Menyehatkan kulit

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C serta anti-oksidan yang begitu tinggi, ke-2 zat ini begitu baik untuk kesehatan kulit. Daun kelor yang untuk jadikan sayur serta dikonsumsi melalui langkah teratur bisa menghaluskan kulit serta menghindari munculnya jerawat. Daun kelor yang ditumbukan dapat juga untuk menjadikan masker muka yang dapat buat kulit muka makin halus serta cantik.

2.Mengatasi Diabetes

Satu di antaranya manfaat daun kelor yakni bisa menangani diabetes. Manfaat daun kelor untuk diabetes bisa kurangi kandungan gula dalam darah.

3.Menghindari Kanker

Anti-oksidan dalam daun kelor begitu tinggi, diluar itu daun kelor memiliki kandungan potasium yang banyak.

4.Menyembuhkan Rematik

Daun kelor juga begitu baik untuk menyembuhkan rematik. Manfaat daun kelor untuk penyembuhan rematik bisa kurangi rasa sakit pada sendi serta bisa kurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga bisa mengobati rematik atau asam urat.

Manfaat daun kelor lainnya (bunga, biji, kulit batang dan akar)

  • Bunga kelor

Bunga kelor bisa digunakan untuk pengobatan flu, sariawan, radang tenggorokan, cacingan, rematik, anti tumor atau kanker, infeksi, gangguan saraf. Selain itu juga bunga kelor bisa berfungsi sebagai anti bakteri, antimikroba, nutrisi makanan dan tonik.

  • Kulit Batang Kelor

Kulit batang kelor bisa berfungsi sebagai obat gangguan pencernaan. Mengatasi karang gigi, sariawan, detoksifikasi, penetralisir racun ular serta kalajengking, alat kontrasepsi dan afrodisiak.

  • Biji Kelor

Biji daun kelor bisa berfungsi sebagai antiinflamasi, antibakteri, obat sariawan, lambung, obat rematik, bisa menaikkan kekebalan tubuh, mengatasi demam, penjernih air, sebagai sumber nutrisi dan sumber tonik.

  • Akar kelor

Akar kelor berfungsi sebagai obat asma, mengobati bengkak kaki (edema), menjaga kesehatan organ reproduksi, mengobati penyakit ginjal, mengobati pembesaran hati (hepatamegali), mengatasi karang gigi, obat flu, mengatasi demam, sebagai penguat jantung, antiinflamasi, rematik, obat epilepsi, obat sakit kepala, afrodisiak dan penyegar kulit.

Itulah beberapa manfaat daun kelor yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *