Asam Lambung Tinggi dan Radang Tenggorokan

Nyeri Ulu hati sesekali atau asam surutnya dapat terjadi pada siapa pun. Namun, jika Anda mengalami itu dua atau lebih kali seminggu kebanyakan minggu, Anda bisa beresiko komplikasi yang dapat mempengaruhi kesehatan tenggorokan Anda. Pelajari tentang komplikasi biasa mulas dan bagaimana Anda dapat melindungi leher Anda dari kerusakan. Jangan di biarkan begitu saja, sebab gerd akan berbahaya dan menyebabkan komplikasi lainnya. Banyak cara di lakukan untuk mengobati asam lambung tinggi atau GERD ini, salah satunya dengan mengkonsumsi obat alami asam lambung tinggi yang aman untuk tubuh, juga efektif.

Penjelasan Asam Lambung Tinggi (GERD)

Selama pencernaan normal, makanan berjalan menyusuri kerongkongan (tabung bagian belakang tenggorokan Anda) melalui otot atau katup yang dikenal sebagai rendah esophageal sphincter (LES), dan ke dalam perut. Ketika Anda mengalami sakit maag atau asam surutnya, LES santai atau membuka ketika seharusnya tidak dan memungkinkan asam dari lambung naik kembali naik ke kerongkongan.

Meskipun kebanyakan orang mungkin mengalami mulas sekali dalam beberapa saat, mereka yang memiliki kasus yang lebih parah dapat didiagnosis dengan gastroesophageal refluks penyakit (GERD). Dalam kasus ini, sangat penting untuk mengobati kondisi untuk mengurangi gejala-gejala yang menyakitkan dan tidak nyaman dan menjaga kerongkongan dan tenggorokan.

Asam Lambung Tinggi (GERD) dapat Menyebabkan Radang Kerongkongan dan tenggorokan

Sensasi terbakar yang Anda merasa dengan mulas adalah asam lambung yang merugikan lapisan kerongkongan. Seiring waktu, paparan berulang asam lambung lapisan kerongkongan dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai esofagitis.

Asam Lambung TinggiEsofagitis adalah keradangan kerongkongan yang membuatnya rentan terhadap cedera seperti erosi, bisul dan jaringan parut. Gejala esofagitis mungkin termasuk rasa sakit, kesulitan menelan dan regurgitasi lebih asam. Dokter dapat mendiagnosis kondisi ini dengan kombinasi tes, termasuk biopsi atau barium x-ray.

Dokter Anda kemungkinan akan mulai pengobatan segera jika Anda telah didiagnosa dengan esofagitis, seperti kerongkongan meradang dapat mengakibatkan komplikasi kesehatan yang lebih.
Komplikasi tidak diobati GERD dan esofagitis

Jika gejala GERD dan esofagitis tidak dikendalikan, asam lambung Anda dapat terus lebih lanjut akan merusak kerongkongan Anda. Seiring waktu, kerusakan berulang dapat mengakibatkan komplikasi berikut:

Penyempitan kerongkongan: hal ini disebut “esophagus striktur” dan mungkin disebabkan oleh jaringan parut akibat GERD atau tumor. Anda mungkin mengalami kesulitan menelan atau makanan yang tertangkap di leher Anda.
Esofagus cincin: ini adalah cincin atau lipatan jaringan abnormal yang terbentuk di bawah lapisan kerongkongan. Band-band ini jaringan mungkin mengerut kerongkongan dan menyebabkan kesulitan menelan.
Barrett di kerongkongan: ini adalah suatu kondisi di mana sel-sel dalam lapisan kerongkongan rusak dari asam lambung dan menjadi serupa dengan sel-sel lapisan usus kecil. Ini adalah suatu kondisi yang langka dan Anda mungkin merasa tidak ada gejala, tetapi dapat meningkatkan risiko pengembangan kanker esophagus.

Semua tiga dari komplikasi tersebut dapat dihindari dengan perawatan yang tepat untuk sering sakit maag atau GERD.

Bagaimana asam Reflux dan GERD dapat merusak tenggorokan

Selain berpotensi merusak bagian bawah esophagus, sering sakit maag atau GERD juga dapat merusak tenggorokan atas. Hal ini dapat terjadi jika asam lambung datang sepanjang jalan ke bagian belakang tenggorokan atau airway hidung. Kondisi ini sering disebut sebagai laryngopharyngeal refluks (LPR).

LPR juga kadang-kadang disebut “diam refluks,” karena itu selalu tidak ada gejala yang segera mengenali orang-orang. Hal ini penting untuk individu dengan GERD yang akan diperiksa untuk LPR, untuk menghindari tenggorokan tidak diketahui atau kerusakan suara. Gejala LPR mungkin termasuk yang berikut:

suara serak, kronis tenggorokan kliring, perasaan “benjolan” di tenggorokan, batuk kronis atau batuk yang Anda bangun dari tidur Anda, tersedak episode, kesulitan bernapas, “kementahan” di tenggorokan, postnasal menetes, masalah suara (terutama di penyanyi atau suara profesional)

Mencegah GERD dan Radang tenggorokan Menyerang

Tidak peduli jika Anda memiliki sering sakit maag, GERD, LPR, atau kombinasi ini, sangat penting untuk mengontrol gejala-gejala Anda untuk menghindari masalah kesehatan tambahan. Berbicara dengan dokter Anda dan coba modifikasi gaya hidup berikut:

  • Makan makanan kecil lebih sering dan mengambil waktu Anda mengunyah.
  • Tetap tegak selama setidaknya satu jam setelah makan.
  • Menghindari makan dua sampai tiga jam sebelum tidur.
  • Hindari makanan pemicu seperti tinggi lemak dan gula tinggi item, alkohol, makanan asam (seperti minuman jeruk dan tomat produk), kafein, peppermint, dan coklat.
  • Mempertahankan berat badan yang sehat.
  • Berhenti Merokok.
  • Pakailah pakaian longgar.
  • Minum banyak air antara waktu makan.
  • Menggunakan irisan dan bantal untuk mengangkat kepala Anda selama tidur.

Sekian dulu dari amin, semoga artikel yang sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, sebab 1 kunjungan anda ke website ini berharga untuk kami. Semoga kedapannya anda bisa lebih pintar dan memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang asam lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *