Apakah Kanker Hati Sangat Langka?

Apakah Kanker Hati Sangat Langka?,- Setiap hari, Super kecil sel yang melancarkan perang dalam diri kita. Pejuang ganas ini terlalu kecil bagi kita untuk melihat tanpa mikroskop, tapi mereka mampu menyalip hampir semua organ dalam tubuh Anda. They’re sel-sel kanker, dan mereka benar-benar terus-menerus sedang yang timbul dalam diri kita. Sebagian besar waktu, sistem kekebalan tubuh kita mencari mereka dan menetralkan mereka. Tetapi hal ini tidak selalu berhasil.

Itu adalah karena kanker tidak hanya satu penyakit — ini banyak. Sel-sel kanker dapat menyerang otak Anda, hati, paru-paru Anda, dan banyak lainnya super penting bagian dari tubuh Anda. Tapi apa tentang hatimu? Kanker hati bukanlah hal yang Anda mendengar banyak tentang. Itu karena–hampir–tidak ada. Rumah sakit kebanyakan laporan kurang dari satu kasus kanker hati per tahun.

Jadi mengapa Apakah tumor pada organ ini sangat langka? Yah, sel-sel kanker tersebut kami hanya berbicara tentang mendapatkan kekuasaan mereka dari

kemampuan mereka untuk membagi dan berkembang biak. Sel-sel kanker menjadi masalah ketika mereka mulai membagi tak terkendali dan mengambil alih semuanya. Ketika mereka berfungsi normal, sel-sel tahu kapan harus berhenti mereplikasi berdasarkan instruksi yang dikodekan dalam DNA mereka.

Sel-sel kanker hanya tidak mendapatkan memo dan memelihara mereplikasi, dan kemudian replikasi… dan kemudian mereplikasi lagi. Tapi tidak seperti sel-sel organ lain, sel-sel hati kita melakukan hampir semua dari mereka membagi selama perkembangan janin. Kadang-kadang — tapi tidak sering — tumor dapat terbentuk dalam janin sementara sel-sel ini masih dapat membagi. Setelah kita lahir, meskipun, sel-sel hati kita berhenti membagi.

Tumor yang mungkin telah tumbuh ketika kita dalam rahim cenderung berhenti tumbuh pada titik ini. Hal itu karena hati kita kebanyakan terbuat dari sel-sel otot, yang dapat tumbuh secara proporsional tubuh kita, tetapi mereka tidak kalikan dengan cara yang sama bahwa sel-sel lain dalam tubuh kita lakukan. Lihat, setiap sel dalam tubuh Anda memiliki kesempatan untuk menjadi abnormal jika DNA yang rusak.

Beberapa sel-sel abnormal adalah OK, asalkan mereka terus di bawah kontrol oleh sistem kekebalan tubuh kita. Masalah muncul ketika sel-sel mulai membagi tak terkendali, dan membentuk benjolan atau pertumbuhan. Beberapa pertumbuhan ini mungkin jinak, tapi… kadang-kadang mereka tidak. Tapi karena sangat sedikit pembelahan sel terjadi di jantung, sel-sel masalah jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berubah menjadi kanker pertumbuhan.

Jadi ya, Anda bisa mendapatkan kanker hati. Tapi sangat jarang, dan baik dimulai di tempat lain dalam tubuh dan menyebar ke jantung melalui aliran darah, atau mempengaruhi bayi yang mendapat penyakit dalam rahim. Yang berarti jika Anda cukup tua untuk menonton video ini, Anda mungkin memiliki satu hal yang kurang perlu khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *